Rabu, 29 Januari 2014

Template

Apa itu Template?

Template adalah desain yang menentukan bagaimana posting blog Anda muncul, yang merupakan cara untuk memberikan seragam "tampilan dan nuansa" ke halaman blog utama Anda serta halaman selanjutnya arsip.

Hal ini ditulis dalam HTML dan termasuk Blogger template tag.

Anda tidak perlu tahu banyak HTML untuk membuat perubahan sederhana untuk template Anda (seperti menambahkan link, mengubah warna, dll). Berikut adalah tutorial HTML yang baik: BareBones Guide to HTML.

Apa Itu Template Responsif dan Apa Manfaatnya?

Sudah mengenal template responsif belum? Yah, seengganya sudah pada tahu ya template itu apa cuma kali ini ditambah kata responsif. Bagi yang belum tahu, template responsif adalah template yang bisa menyesuaikan lebar tampilannya secara otomatis sesuai gadget yang dipakainya.

Misalnya jika kita buka blog lewat ponsel, maka tampilannya tidak akan standar atau harus dicubit supaya lebih jelas. Biasanya sebuah website jika diakses lewat smartphone memiliki tampilan yang besar, sehingga harus dicubit (kalau pake touchscreen) atau diperjelas.

Sedangkan sebuah blog yang memiliki template responsif, mampu menyesuaikan tampilannya pada gadget mobile. Tampilannya kurang lebih sama dengan versi desktop, namun Anda tidak perlu mencubit layar karena sudah terdesain sedemikian rupa.

Oh iya, soal manfaatnya template responsif hampir saja lupa. Manfaat dari template responsif adalah ya itu tadi, pengguna mobile tidak akan susah-susah geser kiri geser kanan atau cubit layar karena tampilannya terlalu besar jika ditampilkan di smartphone. Dan juga tampilannya pun lebih rapi dan menarik.

Ada keuntungannya, ada juga kekurangannya. Karena untuk membuat template responsif dibutuhkan penambahan kode dari template standarnya, otomatis kecepatan akses terhadap blog pun menjadi agak lambat. Itu kekurangan dari template responsif. Ingin rapi di tampilan mobile, pasti harus menambahkan kode-kode lagi.

Lalu apakah pengunjung akan semakin bertambah?

Mungkin iya, mungkin juga tidak. Karena selain SEO, konten pun berpengaruh terhadap banyak atau tidaknya pengunjung yang datang. Pernah mendengar istilah content is king? Ya itu karena sebagus apapun tampilan blog, jika kontennya hasil copy-paste tentu akan menurunkan kredibilitas blog tersebut di mata pengunjung. Buatlah artikel yang bermanfaat, menarik untuk dibaca, ataupun curhat berkualitas #loh.



thank's to:

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Kalau ada yang ingin berkomentar silahkan saja, asalkan jangan rasis/ribut-ribut gak jelas.

hehehe :D